0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Kota Tangerang, Nusantara 1 – Apa sih yang pertama kali ada dalam pikiran kalian kalau disebut kata “Support System”? orang yang selalu ada, orang yang memberikan dampak positif, orang yang selalu bikin kamu selalu semangat atau yang lain?? Yuk kita bahas barang – bareng

Apa itu Support System? “Secara sederhana, support system adalah istilah yang ditujukan pada orang – orang yang senantiasa membantu dan berada di sampingmu saat suka maupun duka.” (Hutata)

Siapa Mereka Yang Menjadi Support System? Orang yang berperan menjadi support system adalah orang tua, saudara, sahabat, pasangan, teman dan masih banyak lainnya.

Kenapa Penting Punya Support System? Menurut survei American Psychological Association tahun 2015, seseorang tanpa support system memiliki tingkat stres lebih tinggi dibandingkan orang yang memiliki dukungan emosional dari luar.

Ini beberapa manfaat yang dirangkum dari beberapa sumber ketika kita memiliki support System:

  • Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan

Kehadiran seseorang dalam hidup kita adalah salah satu manfaat pada diri kita sendiri mulai dari kesehatan fisik hingga mental, karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri.

Contohnya saja dari segi kesehatan fisik kalian bisa mengajak teman kalian untuk melakukan olahraga secara bersama untuk meningkatkan kesehatan fisik kalian.

  • Membuat merasa nyaman

Orang yang ada di sisi kalian bisa membuat merasa nyaman dan tenang ketika kamu merasa sedang dalam tekanan, sedih, ataupun marah. Karena kadang kita perlu orang lain untuk mendengarkan cerita kita untuk meluapkan segala keluh kesah, emosional yang terpendam dalam diri yang susah untuk dikeluarkan.

  • Meningkatkan motivasi belajar

Dengan kehadiran seseorang yang membuat kalian senang, kalian akan sangat termotivasi untuk mencapai cita cita atau impianmu, karena orang itu akan selalu mengingatkan dan mendukungmu dari belakang agar tujuan dan cita cita kamu bis atercapai, sehingga tingkat motivasi belajar kamu akan tinggi.

  • Membantu membuat keputusan

Kadang kita suka bingung saat dihadapkan suatu pilihan, nah dengan adanya support system itu dapat membatu kamu untuk mengambil keputusan yang tepat dan bijak. Dengan dukungan positif yang mereka berikan untuk kamu dapat membuat keputusan yang baik untuk kamu juga.

Nah itu dia penjelasan tentang Support System, sekarang udah tau ya seberapa penting punya Support System. Kalo kalian Support Systemnya siapa nih? Tulis di kolom komentar yaa.

SMP – SMA – SMK Nusantara 1 Kota Tangerang

Informasi PPDB

Website: https://ppdb.nusantara1.sch.id
Whatsapp: 085691233435

Instagram & Facebook: sekolah.nusantara

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
1
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Nusantara 1 ada yang bisa kami bantu? PPDB 2024/2025 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉