0 0
Read Time:44 Second

Kota Tangerang-Nusantara1, Kebersihan dan keamanan pangan merupakan upaya pencegahan penyakit bawaan makanan. Upaya ini dapat mengurangi risiko kontaminasi mikroba dari peralatan makanan. Penyajian makanan yang baik dan benar merupakan bagian dari 6 (enam) prinsip higiene makanan. tentang 6 prinsip menjaga kebersihan dan keamanan pangan, cara mengolah sayuran dengan benar dan bersih, serta garam saat memasak, khususnya ibu-ibu di rumah.

dengan metode Penyuluhan yang diselenggarakan dengan berbagai rangkaian kegiatan. Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi terkait dengan prinsip kebersihan makanan, peralatan makanan dan Penyajian makanan yang baik dan benar. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dengan para peserta.dengan baik. 

Selain itu juga diinformasikan kepada para pedagang kantin, bahwa pengolahan makanan yang baik harus memiliki enam prinsip higiene sanitasi makanan, diantaranya pemilihan bahan baku makanan, penyimpanan bahan makanan, pengolahan makanan, penyimpanan makanan jadi, pengangkutan makanan dan penyajian makanan. Penerapan higiene sanitasi makanan dilakukan untuk menunjang kesehatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
1
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Nusantara 1 ada yang bisa kami bantu? PPDB 2024/2025 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉