2 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

Kota Tangerang-Nusantara1, Animasi adalah gerakan sekelompok objek atau gambar yang diatur secara teratur di sepanjang jalur gerakan yang telah ditentukan sebelumnya dengan setiap interval yang terjadi. Gambar atau benda tersebut dapat berupa gambar makhluk hidup, benda mati, atau tulisan.

Saat ini banyak industri yang menggunakan metode periklanan atau pemasaran dengan menggunakan animasi untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat. Tujuannya tentu saja untuk menggalang minat masyarakat terhadap produk yang ditawarkan. Jurusan AnimasImenyiapkan siswanya menjadi tenaga terampil di bidang animasi. Siswa dibekali kemampuan seni dan desain, kemampuan menggambar manual/digital, penguasaan software animasi, penguasaan teknik animasi 2D dan 3D, dan spesial efek, fotografi,sinematografi, dan produksi film animasi. Pada artikel ini kita akan bahas kompetensi keahlian dan peluang kerja SMK Jurusan Animasi.

Keterampilan Profesional (Mata Pelajaran Produksi)
Animasi merupakan salah satu Keahlian Keahlian Program Peminatan Seni Rupa Rupa pada Bidang Keahlian sebagai berikut: Seni dan industri kreatif. Selama masa studi 3 tahun, mahasiswa akan dibekali dengan mata pelajaran antara lain muatan nasional, muatan daerah dan muatan profesi. Konten profesional mencakup bidang keahlian inti, program spesialisasi inti, dan keterampilan khusus. Berikut ini, kami akan membahas topik keterampilan atau topik efektif di sekolah animasi profesional terkemuka : 

  1. Videografi
    Materi pokok mata pelajaran ini adalah pengenalan konsep dan kegunaan sinematografi dalam animasi, memahami proses pembuatan film dan teknik penyajian karya sinematografi. Secara teknis, siswa akan dibekali untuk bekerja dalam sinematografi (pembuatan skrip, storyboard, sinematografi, pengeditan-suara-animasi dan pascaproduksi). Selain itu juga memungkinkan siswa untuk mengedit video menggunakan perangkat lunak yang ada, seperti Adobe Premiere, Pinnacle dan Corel Video Studio. 
  2. Animasi 2D
    Animasi 2D akan mempelajari dasar-dasar animasi 2D (vektor) dan membuat gambar objek menggunakan aplikasi animasi 2D dengan berbagai macam teknik. Selain itu juga akan dijelaskan cara membuat produk animasi 2D hingga melakukan review produk animasi 2D.  
  3. Animasi 3D
    Topik Animasi 3D akan membahas tentang cara membuat sketsa desain objek 3D, membuat dan mengolah model 3D sederhana berbasis permukaan keras, membuat gerak digital tanpa karakter pada aplikasi 3D, menerapkan teknik rendering pada objek 3D, membuat produk animasi 3D menggunakan objek sederhana. 
  4. Digital Processing
    Dokumen utama mata pelajaran pengolahan digital adalah bagaimana mengubah citra manual menjadi bentuk digital dengan menggunakan tools yang tersedia. Topik ini juga akan membahas bagaimana cara menangani gambar manual yang sudah berbentuk digital. 

Info Lebih Lanjut : https://instabio.cc/Kans-Multimedia-Animation?fbclid=PAAabT5SdjWyAar7qhkkgIdy-yuL0gqejZm2XLg928qAxtnE-fHo7YeFlIAF4

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
1
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Nusantara 1 ada yang bisa kami bantu? PPDB 2024/2025 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉