Processed with VSCO with preset
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Kota Tangerang-Nusantara1, Apakah Anda ingin tahu siapa di balik acara TV favorit Anda? Bagaimana Anda membuat acara TV menjadi prime time? Pertanyaan ini akan terjawab jika Anda akan mengambil jurusan Broadcasting atau Television.

Mengenal Jurusan Broadcasting

Sebelum membahas jurusan broadcasting, kamu harus tahu dulu apa yang dimaksud dengan broadcast atau siaran. Broadcasting atau penyiaran adalah bagian dari ilmu media yang berfokus pada penyiaran. Tujuannya adalah untuk menyiarkan sesuatu kepada masyarakat melalui televisi atau radio.

Penyiaran adalah cabang ilmu yang fokus pada penyiaran atau pengiriman pesan dengan menggunakan sinyal dan media elektronik dan digital, yaitu, televisi dan media online atau internet. SMK Nusantara 1 Kota Tangerang mempelajari perencanaan pembuatan konten, siaran dan televisi, teknik pengambilan gambar, teknik pengolahan suara, editing foto dan video, hingga penggunaan aplikasi multimedia. 

Alasan Memilih Jurusan Broadcasting dan Perfilman

Peluang karir di industri televisi dan radio masih sangat menjanjikan.
Peluang kerja bagi lulusan jurusan penyiaran semakin terbuka, tidak hanya di bidang televisi atau radio, namun kini jejaring sosial melalui internet juga berkembang sangat pesat.

Banyaknya konten berkualitas rendah di Internet menjadi tantangan bagi lulusan pertelevisian untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas dengan bekal ilmu yang mereka miliki di bangku sekolah.

Di era digital, peluang kerja bagi lulusan penyiaran menjadi lebih umum dengan berkembangnya platform komunikasi melalui internet. Misalnya, orang sekarang terbiasa menonton YouTube atau Instagram TV (IG TV) dan mendengarkan berbagai produksi audio di podcast.

Tidak hanya di televisi dan radio, lulusan penyiaran juga bisa bekerja di biro iklan, media online, produser film, industri musik atau Anda juga bisa bekerja bebas. 

 

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
1
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Nusantara 1 ada yang bisa kami bantu? PPDB 2024/2025 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉